Publikasi Hasil Pencacahan Sensus Pertanian 2023 - Tahap II: Usaha Pertanian Perorangan (UTP) Kabupaten Balangan telah rilis, klik disini

Terima kasih atas kunjungan anda ke website BPS Kabupaten Balangan, semoga data yang kami sediakan mampu memenuhi keperluan anda.

SOSIALISASI REFORMASI BIROKRASI DI BPS PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

SOSIALISASI REFORMASI BIROKRASI DI BPS PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

25 November 2011 | Kegiatan Statistik Lainnya


Salah satu faktor dan aktor utama untuk mewujudkan visi dan misi Badan Pusat Statistik sebagai Pelopor Data Statistik terpercaya untuk semua, maka dianggap perlu untuk mensosialisasikan Reformasi Birokrasi dilingkungan BPS Provinsi Kalimantan Selatan khususnya dan BPS Kab/Kota se Kalimantan Selatan pada umumnya.

Bertempat diaula lantai III Kantor BPS Provinsi Kalimantan Selatan, pada hari Kamis 24 Nopember 2011, Sosialisasi Reformasi Birokrasi secara umum dibuka oleh Kepala BPS Provinsi Kalimantan Selatan Iskandar Zulkarnain, yang di dampingi oleh H. Edy Mahmud (Kabid Neraca) dan dihadiri Kepala Bagian/Bidang, Kasi dan seluruh staf BPS Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam sambutannya, Iskandar Zulkarnain menyampaikan bahwa BPS diseluruh Provinsi sedang melakukan sosialisasi Reformasi Birokrasi sebagai reward Remunerasi di 2 lembaga non departemen yaitu Departemen Keuangan dan BPS yang nantinya siap menerima Reformasi Birokrasi.

 

Selanjutnya, sosialisasi reformasi birokrasi secara lengkap disampaikan oleh H. Edy Mahmud (Kabid Neraca) BPS Provinsi Kalimantan Selatan. Reformasi adalah Perubahan dengan suatu loncatan yang sengaja dirancang untuk menghasilkan sesuatu yang jauh lebih baik. Reformasi Birokrasi meliputi 4 hal utama yakni; 

1. Menetapkan apa yang diimpikan dan hendak dicapai (visi), bagaimana mencapainya.

2. Penyederhanaan

3. Kompetensi SDM dan

4. Penyelarasankelembagaan.

 

Sesuai dengan visi BPS yaitu pelopor statistik terpercaya untuk semua, peranan BPS dalam penyajian data statistik sangatlah vital diantaranya adalah :

·      Menyediakan kebutuhan data bagi pemerintah dan masyarakat

·      Mengumpulkan data diberbagai bidang, BPS menyelenggarakan sensus, survei, dan kompilasi produk administrasi.

·      BPS menyampaikan hasil kegiatan statistik kepada masyarakat melalui press release, ipublikasi, dan website.

 

Reformasi birokrasi pada dasarnya tidak terlepas dari tiga nilai inti (core values) yaitu Profesional, Integritas, dan Amanah (PIA).  Di akhir acara, seluruh peserta yang hadir diminta berdiri dan diajak untuk mengumandangkan yel-yel yang berbunyi :


BPS…. Profesional


BPS… Integritas


BPS… Amanah


BPS… Go… Go… Go…



Berikut beberapa galeri foto sosialisasi Reformasi Birokrasi BPS Provinsi Kalimantan Selatan :








Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Balangan (BPS Statistics Balangan Regency)Alamat : Jl. A. Yani Km. 2

5 Paringin 71619 Telepon : +62 526 2028202

Fax : +62 526 2028201 Email : bps6311@bps.go.id

bps6311@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik